Minggu, 25 April 2010

Lalu Lintas Jakarta Memanfaatkan Dunia Maya

Pagi ini, Minggu, 25 April 2010, Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya akan mengelar acara Kopi Darat bersama Twitter & Facebook Community, di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta.

Namun belum lagi acara Kopi Darat atau tatap muka pertama anggota komunitas internet yang telah berjumlah puluhan ribu orang, bersama Gubenur DKI Jakarta, Fauzi Bowo. Sebagian besar anggotanya, agak bertanya tanya ketika membaca isi dari Wall TMC Polda Metro Jaya tersebut. Seperti yang saya kutip ini;

TMC Polda Metro Jaya Saat ini bapak Walikota Dki Jakarta telah sampai di acara launching twitter tmc polda metro. SLAMAT DATANG BAPAK FAUZI BOWO BESERTA ROMBONGAN

Tetapi lepas dari permasalahan kesalahan penulisan dalam penyampaian pesan tersebut. Dengan kehadiran informasi lalu lintas di dunia maya, adalah suatu terobosan yang sangat mempunyai nilai positif. Dari sebelumnya TMC yang mengandalkan media radio, SMS, Telepon, dan Website. Bahkan mendatang, TMC juga akan melakukan kerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika untuk menginformasikan cuaca dan gempa bumi. Karenanya masih dalam ingatan, bila akhir Mei 2009 silam, muncul wacana yang sangat tidak berdasar dari para ulama Jawa Timur akan fatwa haram Facebook.

Ingin tahu dan ingin kenal lebih dekat, kabar kabar lalu lintas seputaran Jakarta. Rasanya tidak ada salahnya untuk meng-klik; www.facebook.com/TMCPoldaMetro. atau www.twitter.com/TMCPoldaMetro.

Tidak ada komentar: