Selasa, 20 April 2010

The Series

Menurut sejarahnya, Milis The Series yang dilaunching pertama kalinya pada 30 Juni 2008, ditujukan kepada para penggemar Land Rover, terutama Land Rover dari Seri I, II, dan III. Adalah Ryco Arnaldo yang melahirkan Milis ini, dengan anggota tak lebih dari hitungan dua telapak tangan, yakni Ryco, Rudin, Robin, Anton, Tri Nugroho, dan Sugiarto. Namun sejalan dengan tahun berganti tahun, kini anggotnya sudah mencapai 325 orang yang tersebar dari Jakarta, Depok, Bogor, Surabaya, Sukabumi, Lampung, Jambi, Medan, Palembang, Pekan Baru, Kalimantan, Makasar. Dan tidak menutup kemungkinan anggota baru akan terus bertambah.

Hadirnya Milis The Series, diakui Ryco, sama sekali bukan untuk menandingi milis milis besar Land Rover lain nya seperti milis LRCI, namun hanya sebagai pilihan lain Brotha n Sista yg ingin berbagi cerita tentang si Landy tuanya atau dikalangan rekan rekan Milis The Series, akrab dengan julukan Si Panci Rombeng. “Ini hanya sebuah milis, sebuah komunitas kecil tempat kita saling bagi cerita, ilmu dan pengetahuan tentang Landy Series,” kata Ryco yang membuka lebar keanggotaan di milis dengan cara mengirimkan email kosong ke :

Landy_series_subscribe@yahoogroups.com. atau membuka web yahoogroups Landy_series_indonesia@yahoogroups.com.

KOPDAR
Sementara demi mengakrabkan keanggotaan Milis The Series, telah berpuluh kali digelar acara Kopdar. Salah satunya, setiap minggu ketiga digelar Kopdar Coaching Clinic (CC), tentunya topic yang digusung masih punya kaitan era dengan kegiatan otomotif, adalah:
• CC Fist Aid Serie 1, berlokasi di Cansebu, Gadog, 23 Januari 2010.
• CC Radio Komunikasi, berlokasi di Cansebu, Gadog, 20 Februari 2010
• CC First Aid Serie 2, berlokasi di Cansebu, Gadog, 20 Maret 2010.
• CC Photography, berlokasi di Bedogol, Lido, 17 April 2010.

Memang pertemuan Kopdar tak sebatas di CC, para penghuni Milis The Series, juga telah berpuluh kali mengadakan offroad dadakan, antara lain di Borbolang, Bedogol, Bayah, Papandaya hingga Teluk Kiluan di Lampung.

Bahkan ajang Kopdar lainnya, juga dimanfatkan tatkala ada kejadian bencana alam. Milis The Series, ikut berusaha untuk terlibat kedalam kegiatan kemanusiaan. Seperti Bencana Situ Gintung, Tanah Longsor Ciwidey terakhir Bencana Banjir Krawang.

Masih dalam ingatan bersama, kalau sebanyak 40 Landy sempat menghadiri acara ultah ke-1 dengan menggelar Jambore The Series, di Gunung Bunder- Jawa Barat.

Apa dan bagaimana kegiatan ultah ke-2 Milis The Series? Pastinya penasaran? Kita tunggu saja kabarnya dari dunia maya – Milis The Series.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Nama blog lu boleh juga...
Nah, gitu dong.Bangun sebuah blog untuk apresiasi ide....
Gus, kirim email blog lu dan password-nya ke email gue. Ke bungacantigi@yahoo.co.id. Nanti gue permak blog lu.

rizal bustami mengatakan...

Nama blog lu boleh juga...
Nah, gitu dong.Bangun sebuah blog untuk apresiasi ide....
Gus, kirim email blog lu dan password-nya ke email gue. Ke bungacantigi@yahoo.co.id. Nanti gue permak blog lu. (Rizal Bustami)